Hiasan Dinding 3 Bunga






Bahan :
Tutup kotak persegi panjang
Gabus tipis putih/kardus
Kertas warna
Lem
Kertas pita/ribbon
Gunting

Cara Membuat :
1. Bungkus tutup kotak persegi panjang dengan kertas warna sebagai warna dasar hiasan, pilihlah warna sesuai selera anda tapi lebih baik pilih warna yang gelap sebagai dasar hiasan. Kemudian tempelkan warna dasar kedua dan rekatkan di bawah, bentuk dasar kedua dengan bergelombang atau bentuk yang lain sesuai selera anda. warna dasar kedua, usahakan warna cerah agar berbeda dengan warna dasar pertama.
2. Bungkus tepi tutup kotak dengan kertas pita/ribbon
3. Potong gabus putih berbentuk bunga, daun, dan tangkai sebanyak 3 buah, vas sebanyak 1 buah. kemudian balut gabus putih yang sudah dipotong bunga dengan warna orange mengkilat, daun dengan warna hijau, tangkai dengan warna putih, dan vas bunga dengan warna merah. kemudian letakkan semuanya pada dasar hiasan dengan lem.
4. Gunting kertas warna dengan bentuk bunga kecil-kecilsebanyak 3 buah dan rekatkan pada vas bunga sebagai hiasan vas, dan gariskan daun dengan spidol pada daun yang ditempel.
5. Buat gantungan dengan tali rafia/lainnya dan letakkan di dinding. Kini hiasan dinding telah siap dan dapat mempercantik ruangan anda


Kegunaan :
1. Hiasan dinding
2. Karya sekolah

0 komentar:

Posting Komentar